Beranda | Artikel
Amalan-amalan di Bulan Muharram - Khutbah Jumat (Ustadz Muhammad Nuzul Dzikry, Lc.)
Jumat, 8 November 2013

Bersama Pemateri :
Ustadz Muhammad Nuzul Zikry

Khutbah Jumat oleh: Ustadz Muhammad Nuzul Dzikry, Lc.

[sc:konten-alamat-masjid-al-barkah]

Ringkasan Khutbah Jumat

Tamu itu telah singgah dalam kehidupan kita, menyapa hari-hari kita. Tamu yang mulia. Tamu yang agung. Tamu yang akan membuat amal-ibadah kita berlipat ganda di sisi Allah Subhanahu wa Ta’ala. Tamu yang bernama Muharram. Tamu yang sangat disayangkan, masih dianggap sial oleh sebagian umat Islam di negeri ini. Padahal Allah Subhanahu wa Ta’ala berfirman:

إِنَّ عِدَّةَ الشُّهُورِ عِندَ اللّهِ اثْنَا عَشَرَ شَهْراً فِي كِتَابِ اللّهِ يَوْمَ خَلَقَ السَّمَاوَات وَالأَرْضَ مِنْهَا أَرْبَعَةٌ حُرُمٌ … (٣٦)

“Sesungguhnya bilangan bulan pada sisi Allah adalah dua belas bulan, dalam ketetapan Allah di waktu Dia menciptakan langit dan bumi, di antaranya empat bulan haram …” (Q.S. At-Taubah [9]: 36)

Nabi kita, Muhammad shallallahu ‘alaihi wasallam, menjelaskan apakah yang dimaksud dengan empat bulan tersebut.

“Tiga bulan datang berturut: Dzulqa’dah, Dzulhijjah, Muharram; dan bulan Rajab yang datang setelah Jumadits Tsani dan Sya’ban.” (H.R. Bukhari)

Ingin tahu amalan-amalan apa saja di Bulan Muharram? Simak terus khutbahnya dengan mendengarkannya langsung atau download sekarang juga.

Dengarkan dan Download Khutbah Jumat Masjid Al-Barkah: Ustadz Muhammad Nuzul Dzikry, Lc. – Amalan-amalan di Bulan Muharram


Artikel asli: https://www.radiorodja.com/3986-amalan-amalan-di-bulan-muharram-khutbah-jumat-ustadz-muhammad-nuzul-dzikry-lc/